PENERAPAN MODEL TGT MELALUI SIMULASI PhET TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA ALAT-ALAT OPTIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Choiron, M. (2013). Memafaatkan media ICT dalam pembelajaran
(Online):(htttp://www.technology.kompasiana.com/terapan/2013/11/28/memanfaatkan mediapembelajaran, 68.
Ekawati, y., Haris, A., & Amin, H. B. (2017). Penerapan Media Simulasi Menggunakan PHET
(Physics Education And Technology) Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X
SMA Muhammadiyah Limbung . jurnal pendidikan Fisika Universitas Muhammaddiyah
Makassar , 77.
Ekocin. (2011). Model pembelajaran Teams games turnament . jakarta: PT rineka Cipta.
Finkelstein, N. (2006). Hightech Tools For Teaching Physics: The Physics Education Technology
Project. Merlot journal of of online learning and teaching , 110-121.
Hadiwiyanti, I. (2015). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa untuk mengukur kemampuan
siswa . Jakarta: Bumi Aksara.
Hamzah B, u. (2007). Profesi kependidikan, problema,solusi,dan reformasi pendidikan di Indonesia.
Jakarta: Bumi Aksara.
Imas, & Kurniasih. (2012). penerapan model pembelajaran kooperatif TGT. SAP , 47-48.
jacobsen, A., D, p. E., & Donald, K. (2009). methods for teaching. yogyakarta: pustaka pengajar.
Kusumandari, e. (2011). penerapan pembelajaran kooperatif tgt. SAP , 48.
Lailiyah, E. (2009). Perbandingan efektivitas metode javascript terhadap demostrasi dan ceramah
dalam meningkatkan kemampuan siswa untuk materi pemuaian dan wujud zat. jurnal
pembelajaran fisika sekolah menengah , 9-13.
Malik, N. (2010). Pengaruh strategi pembelajaran interaktif model simulasi mata kuliah rangkaian
listrik terhadap hasil belajar mahasiswa program studi pendidikan teknik elektro FTUNM.
Jurnal MEDTEK , 23.
Musfiqon. (2012). pengembangan media dan sumber pembelajaran. jakarta: PT prestasi pustaka karya.
Siahaan, s. m. (2012). penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran fisika.
palembang: Universitas Sriwijaya.
Slavin. (2007). Kooperatif learning: riset dan praktik. jurnal ilmiah sekolah dasar , 166-167.
Sudha, I. K., & gading, n. t. (2016). Pengaruh model pembelajaran Teams games tournament dan
motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPS kelas VI. e-journal PGSD universitas pendidikan
ganesha jurusan PGSD , 45.
Susilo, M. (2010). Menjadi guru profesional siapa takut. Yogyakarta: lentera pustaka.
Umar. (2013). Media pendidikan: peran dan fungsinya dalam pembelajaran. Jurnal Tarbawiyah , 135.
DOI: https://doi.org/10.29103/relativitas.v3i2.3341
Article Metrics
Abstract Views : 487 timesPDF Downloaded : 69 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Fajrul Wahdi Ginting, Nanda Novita, Yeni Rahmadhani
Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
© 2018 All rights reserved | p-ISSN: 2654-4172, e-ISSN: 2655-8793.
View My Stats |