PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN FLASHCARD TERHADAP MINAT DAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti Handayani, S., Ahmad Didik Meiliyadi, L., & Ernita, N. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Di SMP Negeri 1 Kediri. Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika, 6(2), 85–93. https://doi.org/10.29103/RELATIVITAS.V6I2.13031
Irwanti, F., Kusmanto, B., & Tamansiswa, U. S. (2017). Efektivitas stad terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari minat belajar siswa kelas vii. 5(3).
Muhardi. (2004). Kontribusi Pendidikan dalam Meningkatkan Kualitas Bangsa Indonesia. MIMBAR: Jurnal Sosial Dan Pembangunan, 20(4), 478–492. https://ejournal.unisba.ac.id/index.php/mimbar/article/view/153/
Novera, Y., Andrizal, & Zulhaini. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbantu Media Audio Visual untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran PAI dan budi pekerti di SMP Negeri 3 Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Jom Ftk Uniks, 2(2), 106–112.
Nurfaida, A., Lilawati, E., & Prihatiningtyas, S. (2020). … Model Pembelajaran Tipe Stad (Student Teams Achievement Division) Pada Materi Vektor Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. EDUSCOPE: Jurnal Pendidikan, Pembelajaran …, 06(01), 53–58.
Sardini. (2013). PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MAN PONTIANAK. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 2(7), 1–17. https://doi.org/10.26418/JPPK.V2I7.2777
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Sutopo (ed.)). Alfabeta.
Trinova, Z. (2013). PEMBELAJARAN BERBASIS STUDENT-CENTERED LEARNING PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Al-Ta’lim, 1(4), 324–335.
Wahab, G., & Rosnawati. (2021). TEORI-TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN. Penerbit Adab.
DOI: https://doi.org/10.29103/relativitas.v7i1.15027
Article Metrics
Abstract Views : 116 timesPDF Downloaded : 21 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Raiyan Isnaini, Syafrizal Syafrizal, Nuraini Fatmi, Fajrul Wahdi Ginting, Halimatus Sakdiah
Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
© 2018 All rights reserved | p-ISSN: 2654-4172, e-ISSN: 2655-8793.
View My Stats |