UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION BERBANTUAN LKPD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andi, H. J., & Umamah, C. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation dengan Scaffolding terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa SMA. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 9(2), 92–97.
Astuti, A. M. (2014). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Peningkatan Kemampuan Investigasi Matematika Siswa. Jurnal Tadris Matematika, 7(1), 1–12.
Fitri, L. A. (2013). Pengembangan Modul Fisika pada Pokok Bahasan Listrik Dinamis Berbasis Domain Pengetahuan Sains untuk Mengoptimalkan Minds-On Siswa SMA Negeri 2 Purworejo Kelas X Tahun Pelajaran 2012/2013. Radisi: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika, 3(1), 19–23.
Ginting, F. W., Sakdiah, H., Widya, & Unaida, R. (2023). Analysis of the Need for Development of Virtual Reality-Based Learning Media to Build Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) Competencies for Prospective Physics Teachers. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 9(12), 12098–12103. https://doi.org/10.29303/jppipa.v9i12.6163
Harefa, D. (2020). Perbedaan Hasil Belajar Fisika Melalui Model Pembelajaran Problem Posing Dan Problem Solving Pada Siswa Kelas X-Mia Sma Swasta Kampus Telukdalam. Prosiding Seminar Nasional Sains, 1(1), 103–116.
Hasanah, Z. H. (2021). Model Pembelajaran Kooperatif dalam Menumbuhkan Keaktifan Belajar Siswa. Jurnal Studi Kemahasiswaan, 1(1), 1–13.
Hasibuan, W. F. (2016). Problematika Teacher-Center Learning: Studi Terhadap Institusi Pendidikan di Indonesia. ResearchGate.
Riowati, & Yeonanto, N. H. (2022). Peran Guru Penggerak Pada Merdeka Belajar untuk Memperbaiki Mutu Pendidikan di Indonesia. JOEAI (Journal of Education and Instruction), 5(1), 1–16.
Sapina, S., Safriana, S., Ginting, F. W., Muliani, M., & Setiawan, T. (2024). Penerapan Model Learning Cycle 5E Berbantuan Video Animasi Pembelajaran Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Dedikasi Pendidikan, 8(1). https://doi.org/10.30601/dedikasi.v8i1.4696
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.29103/relativitas.v7i1.15008
Article Metrics
Abstract Views : 91 timesPDF Downloaded : 10 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Leyla Intan Sari, Fajrul Wahdi Ginting, Saifuddin Saifuddin, Muliani Muliani, Deassy Siska
Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
© 2018 All rights reserved | p-ISSN: 2654-4172, e-ISSN: 2655-8793.
View My Stats |