PENERAPAN LKS BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK DI SMAN 4 PALANGKA RAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atma, A. (2019). Pengembangan Kurikulum Berbasis Pendidikan Berkarakter. Jurnal Pendidikan dasar. 1 (1), 31-43.
Fanni Marufi Arief, M. (2015). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada Pembelajaran Mekanika Teknik dengan Pendekatan Kontekstual untuk Siswa Kelas X TGB SMK Negeri 2 Surabaya. Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan, 1(1/JKPTB/15).
Fatmawati, S. (2013). Perumusan Tujuan Pembelajaran dan Soal Kognitif Berorientasi pada Revisi Taksonomi Bloom Dalam Pembelajaran Fisika. Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika, 1(2).
Johnson, Elaine B. 2007. Contextual Teaching and Learning: Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Bandung: Penerbit MLC.
Kunandar. 2013. Penilaian Autentik( Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Lamapaha, Y. F. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Kontekstual Berorientasi Penalaran Saintifik. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, 5(1), 58-68.
Lestari, Ika. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Bebasis Kompetensi: Sesuai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Padang: Akademia.
Muhlisin, A. (2012). Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Tema Polusi Udara. Journal of Research and Educational Research Evaluation, 1(2).
Sari, T. D. (2014). Masril, dan Gusnedi. Pengaruh Penerapan LKS Bermuatan Nilai-nilai Karakter dalam Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI IPA SMA N 1 Koto XI Tarusan. Jurnal Pillar of Physics Education.
Syamsu, D. F. (2019). Pengembangan LKS Biologi Berbasis Kontekstual Dilengkapi dengan Mind Map pada Materi Archaebacteria dan Eubacteria Untuk Siswa SMA. Jurnal Bionatural. 4 (1), 26-34
Tim Pengembang . (2007). Ilmu & Aplikasi Pendidikan. Bandung: Imperial Bhakti Utama.
Zulaiha, Siti. 2016. Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Dan Implementasinya Dalam Rencana Pembelajaran PAI MI. BELAJEA: Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 1, No. 01.
DOI: https://doi.org/10.29103/relativitas.v6i2.13435
Article Metrics
Abstract Views : 184 timesPDF Downloaded : 39 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Kartina Mahadewi Wulandari
Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
© 2018 All rights reserved | p-ISSN: 2654-4172, e-ISSN: 2655-8793.
View My Stats |