PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CLIS (CHILDREN LEARNING IN SCIENCE) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X DI SMA NEGERI 1 KUTA BLANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asih, Fihrin, & Kendek, Y. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Palu. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako (JPFT), 20.
Ismail, A. (2015). Penerapan Model Children Learning In Science (CLIS) Berbantuan Multimedia Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Fisika Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Komunikasi, 19-25.
Karsini, N. K. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar IPA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 324-331.
Laili, Y. N., Mahardika, I. K., & Abdul Ghani, A. (September 2015). Pengaruh Model Children Learning In Science (CLIS) Disertai LKS Berbasis Multirepresentasi Terhadap Aktivitas Siswa dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fisika Di SMA Kabupaten Jember. Jurnal Pembelajaran Fisika, 171-175.
Nur Hidayah, P. (2017). Pengaruh Penggunaan Children Learning In Science (CLIS) terhadap keaktifan dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI Semester II SMA Negeri 1 Mlati. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Samatowa, U. (2010). Pembelajaran IPA di Sekolah asar. Jakarta: PT. Indeks.
Sudjana, N. (2004). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujarwo. (2013). Pendidikan Di Indonesia Sangat Memprihatikan. Jurnal Ilmiah WUNY, 1-6.
Sulistiani, D. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning In Science Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Fluida Dinamis, Penelitian Kuasi Eksperimen di SMA Swasta di Kota Jakarta Selatan Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Zahara, S. A. (2018). Pengaruh Model PBL (Problem Based Learning) Terhadap Keterampilan Proses Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fisika Di SMA. Jurnal Relativitas , 29-34.
DOI: https://doi.org/10.29103/relativitas.v6i2.12341
Article Metrics
Abstract Views : 235 timesPDF Downloaded : 66 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Asmaya Asmaya, Faradhillah Faradhillah, Syafrizal Syafrizal, Nanda Novita, Syarifah Rita Zahara
Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
© 2018 All rights reserved | p-ISSN: 2654-4172, e-ISSN: 2655-8793.
View My Stats |