Pendampingan Pembuatan Logo Dan Inovasi Kemasan Untuk Meningkatkan Nilai Jual Produk UMKM Di Desa Paya Bili
Abstract
Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan nilai jual produk UMKM yang dihasilkan oleh masyarakat desa Paya Bili. Pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan nilai jual produk melalui pelatihan pendampingan pembuatan logo dan inovasi kemasan produk yang akan dapat menarik minat pembeli dalam memilih produk. Adapun sasaran kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah pelaku usaha UMKM yang ada di desa Paya Bili. Pelatihan pembuatan logoo dan inovasi kemasan ini diselenggarakan di balai desa Gampong Paya Bili Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe. Metode pelaksanaan kegiatan yaitu pemaparan materi, pelatihan (praktik), pendampingan, dan evaluasi. Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan para pelaku UMKM desa Paya Bili mempunyai pemahaman dan pengetahuan dalam membuat logo dan inovasi kemasan sehingga akan meminimalisir biaya jasa pembuatan logo dan kemasan tanpa harus menggunakan jasa percetakan dan mampu meningkatkan nilai jual dengan logo dan inovasi kemasan dan dapat bersaing dengan produk-produk yang serupa dipasar.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
F. Faradila & Kartini. (2023). Implementation Of Branding And Packaging To Enhance Sales Of Micro, Small, And Medium Enterprises Products At Purwadadi Village. Minda Baharu, volume 7, No 2. P-ISSN 2656-0631; E-ISSN 2614-5944, Hal. 266-276.
S. Maryama, Yandri & Istimal. (2018). Pelatihan Pembuatan Packaging Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk Umkm Di Kota Tangerang Selatan. PKN STAN Press.
DOI: https://doi.org/10.29103/jpes.v3i2.19335
Article Metrics
Abstract Views : 38 timesPDF Downloaded : 20 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN : 2962-5831 (Online - Elektronik)