Implementasi Teka Teki Silang Sebagai Media Pembelajaran Pada PAI Untuk Motivasi Belajar Santri Kelas I Pasantren Terpadu Syamsuddhuha Kecamatan Dewantara Aceh Utara
Abstract
Implementasi Teka Teki Silang sebagai media pembelajaran sangatlah penting bagi santri dan santriwati Pasantren Terpadu Syamsuddhuha Kecamatan Dewantara Aceh Utara, hal ini sangat mendukung untuk meningkatkan motivasi belajar santri sehingga dapat meningkatkan mutu belajar bagi santri. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk mengimplementasikan teka teki silang sebagai media pembelajaran, supaya membantu santri belajar sebagai cara belajar yang menarik, praktis dan efisien. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian ini meliputi : (1) Tahapan Perencanaan Implementasi Teka Teki Silang sebagai media pembelajaran ; (2) Persiapan Tempat Pelatihan Penggunaan teka teki silang sebagai media pembelajaran; (3) Memberikan pelatihan tentang penggunaan Media pembelajaran pelajaran PAIĀ bagi santri dan santriwati Pasantren Terpadu Syamsuddhuha Kecamatan Dewantara Aceh Utara. (4) Penyerahan Teka Teki Silang untuk masing-masing santri dan santriwati Pasantren Terpadu Syamsuddhuha Kecamatan Dewantara Aceh Utara. Luaran yang dihasilkan adalah adanya Media Pembelajaran Teka Teki Silang Pelajaran PAI kelas I Pasantren Terpadu Syamsuddhuha Kecamatan Dewantara Aceh Utara. Luaran dari kegiatan pengabdian Desa Binaan ini berupa: (1) Laporan Pengabdian, (2) Publikasi ilmiah pada jurnal berbasis OJS, (3) Publikasi kegiatan pada media cetak atau online, dan (4) Dokumen kerjasama dengan mitra dan HKI.
Kata Kunci: Teka Teki Silang, Media Pembelajaran dan Santri
DOI: https://doi.org/10.29103/jmm.v2i2.13461
Article Metrics
Abstract Views : 152 timesPDF Downloaded : 35 times PDF Downloaded : 37 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Maryana Maryana, Zuraida Zuraida, Eva Darnila Daud, Syukriah Syukriah, Muhammad Zakaria, Lis Ayu Widari, Meriatna Meriatna, Riska Kumala sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN : 2829-6141