Development Of The Educational Game Math Land Using Construct 2
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (English)References
Arifah, S. N., Fernando, Y., & Rusliyawati, R. (2022). Upaya Meningkatkan Citra Diri Melalui Game Edukasi Pengembang Kepribadian Berbasis Mobile. Jurnal Informatika Dan Rekayasa Perangkat Lunak, 3(3), 295-315.
Citra, C. A., & Rosy, B. (2020). Keefektifan penggunaan media pembelajaran berbasis game edukasi quizizz terhadap hasil belajar teknologi perkantoran siswa kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(2), 261-272.
Handican, R., Darwata, S. R., Arnawa, I. M., Fauzan, A., & Asmar, A. (2023). Pemanfaatan Game Edukatif dalam Pembelajaran Matematika: Bagaimana Persepsi Siswa?. RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 77-92.
Naufalia Haryadi, Fridayanthi. "Pembuatan Game Edukasi Bangun Ruang Sebagai Media Pembelajaran Siswa Kelas 5 Sd." Phd Diss., Politeknik Negeri Media Kreatif, 2022.Bejan, A. (2015). Constructal thermodynamics. Constructal Law & Second Law Conference, Parma, pp. S1-S8.
Nisa, M. A., & Susanto, R. (2022). Pengaruh Penggunaan Game Edukasi Berbasis Wordwall Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Motivasi Belajar. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 7(1), 140. https://doi.org/10.29210/022035jpgi0005
Maula, R., & Wathon, A. (2018). Pengembangan Game Imajinasi Anak Melalui Alat Permainan Edukatif. Sistim Informasi Manajemen, 1(2), 129-143.
Mulyati, S., & Evendi, H. (2020). Pembelajaran matematika melalui media game quizizz untuk meningkatkan hasil belajar matematika SMP. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 64-73.
Puspaningrum, A. S., Suaidah, S., & Laudhana, A. C. (2020). Media Pembelajaran Tenses Untuk Anak Sekolah Menengah Pertama Berbasis Android Menggunakan Construct 2. Jurnal Informatika Dan Rekayasa Perangkat Lunak, 1(1), 25-35.
Putra, Yustinus Mahendra Dwi. "Pengembangan Game Edukasi “Super Mathrio Bros” Berbasis Unity Sebagai Media Pembelajaran Berhitung." Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI) 5.2 (2022): 261-269.Costa, T., Zarante, P., Sodré, J. (2013). Simulation of aldehyde formation in ethanol fuelled spark ignition engines. In: Sens, M., Baar, R. (eds) Engine Processes. Expert Verlag, Berlin.
Ridoi, M. (2018). Cara mudah membuat game edukasi dengan Construct 2: tutorial sederhana Construct 2.
Rofiqoh, I., Puspitasari, D., & Nursaidah, Z. (2020). Pengembangan game math space adventure sebagai media pembelajaran pada materi pecahan di sekolah dasar. Lentera Sriwijaya: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 41-54.Williams, J.O. (1993). Narrow-band analyzer. Ph.D. dissertation. Department of Electronic Engineering, Harvard University, Cambridge, Massachusetts, USA.
Rosmiati, M. (2019). Animasi Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Metode ADDIE. Paradigma - Jurnal Komputer Dan Informatika, 21(2), 261–268. https://doi.org/10.31294/p.v21i2.6019
Sidiq, R., & Simamora, R. S. (2022). Game edukasi: Strategi dan evaluasi belajar sesuai abad 21.
Windawati, R., & Koeswanti, H. D. (2021). Pengembangan Game Edukasi Berbasis Android untuk Meningkatkan hassil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 1027-1038.
Yuniarti, D. A., Intyanto, G. W., & Pawening, A. S. (2022). DGMATH: Media Digital Matematika Berbasis Android untuk Siswa Sekolah Dasar Materi Operasi Bilangan Menggunakan Metode RnD. Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika, 12(01), 41-51.
DOI: https://doi.org/10.29103/game.v2i1.20335
Article Metrics
Abstract Views : 46 timesPDF (English) Downloaded : 14 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ilmi Suciani Sinambela, Indah Febri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Gameology and Multimedia Expert
GAME indexed by
Department of Informatics
Faculty of Engineering
Universitas Malikussaleh
Website : UNIVERSITAS MALIKUSSALEH
Journal Email : game@unimal.ac.id
Location
Gameology and Multimedia Expert is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.