Design and Development of the 3D Game "Catch Banana" Using Scratch 3
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Nuryadi, R., & Wibisono, A. (2022). Perancangan Game Edukasi Berbasis Android untuk Anak Usia Dini Menggunakan Unity. Jurnal Teknologi dan Rekayasa Sistem. Vol 2 (2). pp 23-30.
Pratama, B., & Yulia, R. (2021). Pengembangan Game Petualangan 3D Menggunakan Unreal Engine 4. Jurnal Rekayasa Informatika dan Sistem Komputer. Vol 3 (1). pp 45-52.
Santoso, D., & Widodo, S. (2020). Pembuatan Game Edukasi Pengenalan Hewan untuk Anak-anak Menggunakan Construct 2. Jurnal Informatika dan Komputer. Vol 4 (2). pp 67-74.
Susanto, T., & Rahmawati, L. (2019). Implementasi Game Berbasis Web Menggunakan HTML5 dan JavaScript. Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi. Vol 5 (3). pp 89-96.
Putra, H., & Ananda, R. (2018). Pengembangan Game Pembelajaran Matematika untuk Siswa Sekolah Dasar Menggunakan GameMaker. Jurnal Pendidikan dan Teknologi. Vol 6 (2). pp 101-108.
Mulyani, S., & Hartono, Y. (2017). Game Interaktif Berbasis Android untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan. Vol 7 (3). pp 120-127.
Wahyudi, A., & Nugroho, D. (2016). Pembuatan Game Puzzle Edukasi untuk Anak-anak Menggunakan Unity. Jurnal Informatika dan Multimedia. Vol 8 (1). pp 134-140.
Retno, S., Fortilla, Z. A., & Sinambela, I. S. (2023). Developing the Console Dash: a 2D Adventure Game using Godot Game Engine. Gameology and Multimedia Expert. Vol 1 (1). pp 10-15. https://doi.org/10.29103/game.v1i1.14555
Yuliani, S., & Suryanto, B. (2015). Pengembangan Game Petualangan untuk Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan RPG Maker. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. Vol 9 (2). pp 145-152.
Kurniawan, R., & Setiawan, E. (2014). Game Simulasi Manajemen Keuangan Berbasis Web. Jurnal Rekayasa Sistem Informasi. Vol 10 (3). pp 156-162.
Sari, N., & Saputra, H. (2013). Pengembangan Game Sejarah Nasional Indonesia Menggunakan Adobe Flash. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Vol 11 (1). pp 167-173.
Rahman, T., & Fitriani, D. (2012). Pembuatan Game Edukasi Pengenalan Angka dan Huruf untuk Anak-anak. Jurnal Teknologi dan Informasi. Vol 12 (2). pp 178-184.
Puspitasari, M., & Prasetyo, A. (2011). Pengembangan Game Puzzle Interaktif untuk Melatih Logika Berpikir Anak. Jurnal Informatika dan Rekayasa Komputer. Vol 13 (3). pp 189-195.
Hidayat, A., & Mulyadi, T. (2010). Implementasi Game Berbasis Mobile Menggunakan J2ME. Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi. Vol 14 (1). pp 200-207.
Ramadhani, S., & Kartika, P. (2009). Game Edukasi Sejarah Kebudayaan Indonesia untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Informasi. Vol 15 (2). pp 211-217.
Syahputra, F., & Kurniawan, T. (2008). Pengembangan Game 3D Berbasis Desktop Menggunakan Blender. Jurnal Rekayasa Teknologi dan Sistem Informasi. Vol 16 (3). pp 223-229.
Dewi, R., & Setiawati, A. (2007). Pembuatan Game Edukasi Penggunaan Bahasa Inggris Sehari-hari. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. Vol 17 (1). pp 234-240.
Nugraha, D., & Purnama, Y. (2006). Game Simulasi Tata Surya untuk Pembelajaran Astronomi Menggunakan Flash. Jurnal Pendidikan Sains dan Teknologi. Vol 18 (2). pp 245-251
DOI: https://doi.org/10.29103/game.v1i3.16880
Article Metrics
Abstract Views : 71 timesPDF (Indonesian) Downloaded : 8 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nasrullah Nasrullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Gameology and Multimedia Expert
GAME indexed by
Department of Informatics
Faculty of Engineering
Universitas Malikussaleh
Website : UNIVERSITAS MALIKUSSALEH
Journal Email : game@unimal.ac.id
Location
Gameology and Multimedia Expert is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.