PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN ACEH JAYA
Abstract
Setiap ASN dituntut menunjukkan produktivitas yang baik dan tinggi dalam melaksanakan tugasnya sebagian abdi negara. Produktivitas kerja dilihat dari pendidikan, pelatihan dan motivasi. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengatahui produktivitas ASN di Dinas Pendidikan Aceh Jaya. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik koleksi data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa ASN di dinas pendidikan Aceh Jaya mempunyai produktivitas yang bagus karena mereka mempunyai pelatihan untuk meningkatkan produktivitas. Mental dan kemampuan fisik ASN juga dilihat dari produktivitas kerja ASN dalam menjalankan tugasnya. Dari hasil penelitian menyatakan bahwa pendidikan, pelatihan dan motivasi sangat berpengaruh baik dan bisa meningkatkan produktivitas kerja, serta menumbuhkan semangat kerja yang baik dalam lingkungan pekerjaan.
Keywords
Poverty Rate, Drop Out Rate, and Child Labor.
Full Text:
PDFReferences
https://repository.uir.ac.id
eprints.ukm.ac.id pengertian pelatihan
https;//simdos.unud.ac.id pendekatan dalam penelitian
daryanti.D; Rohanda; Sukaesih, (2013) pengaruh Motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Di Badan Perpustakaan ,Arsip Dan Dokumentasi (BPAD) Propinsi bengkulu.jurnal kajian informasi &perpustakaan ,[S.1],V.1,n .2,P.127-136,dec.2013.
M.Rizal,M., Bambang,S & Masrunik, E (2020). Motivasi kerja dan Gen Z: Teori dan penerapan.Bandung:zaida Digital Publishing.
D. Andriyani, Nurmauliza. “Pengaruh Tingkat Pengangguran Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Aceh Utara Tahun 2007-2016.”
DOI: https://doi.org/10.29103/ekonomika.v12i2.14464
Article Metrics
Abstract Views : 235 timesPDF Downloaded : 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Khatijah Khatijah, Damrus Damrus, Abdul Manan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.