SISTEM INFORMASI EVALUASI KINERJA DOSEN TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN BERBASIS WEB

Desvina Yulisda, Gita Perdinanta, Rahma Fitria

Abstract


Teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini semakin memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Hampir seluruh pekerjaan manusia dimudahkan dengan adanya teknologi terutama dalam bidang pendidikan. Evaluasi Pengajaran Dosen Berbasis Web merupakan salah satu   sistem dalam bidang pendidikan yang memanfaatkan Teknologi Informasi dalam proses  penggunaanya. Sistem yang dirancang dalam penulisan ini  adalah  Sistem Informasi berbasis web untuk mengevaluasi kinerja pengajaran dosen oleh Mahasiswa menggunakan bahasa pemograman laravel, php, dan MySQL. Sistem Informasi yang dibangun dapat berguna bagi Mahasiswa dan dosen khususnya dalam evaluasi pengajaran yang telah dilakukan dalam semester berjalan. Melalui sistem evaluasi ini dosen dapat mengetahui kinerjanya dalam mengajar secara langsung dengan melihat penilaian dan saran yang diberikan mahasiswa terhadap dosen pengampu Mata Kuliah.

 

Kata Kunci: Evaluasi, Pengajaran, Sistem Informasi, Web


Keywords


Evaluasi, Pengajaran, Sistem Informasi, Web

References


D. Ayuningtyas, H. Praherdhiono, and A. Wedi, “Aplikasi Web Evaluasi Proses Pembelajaran Dengan Pendekatan Assessmen As Learning,” Jktp, vol. 1, no. 1, pp. 77–84, 2018.

M. Hasbiyalloh and D. Ahmad Jakaria, “Aplikasi Penjualan Barang Perlengkapa,” Jumantaka, vol. 1, no. 1, pp. 61–70, 2018.

M. R. Ridho and Maydianto, “Jurnal Comasie,” vol. 04, 2021.

R. Abdulloh, 7 In 1 Pemrograman Web Untuk Pemula. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2018.

H. Athaya, S. Nahwa Utama, and T. Harmini, “Desain Dan Implementasi Evaluasi Kinerja Dosen Online (Studi Kasus Departemen Teknik Informatika Universitas Darussalam Gontor),” 2019.




DOI: https://doi.org/10.29103/jee.v11i1.8333

Article Metrics

 Abstract Views : 164 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 5 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Desvina Yulisda, Gita Perdinanta, Rahma Fitria

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats