PENGARUH PERSEPSI, SIKAP DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT PADA BANK ACEH SYARIAH DI KECAMATAN KOTA KUALASIMPANG

Al Malikul Mulki

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi, sikap dan pengetahuan terhadap minat menabung pada Bank Aceh Syariah Di Kecamatan Kota Kualasimpang. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 40 responden yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa persepsi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Kota Kualasimpang (Y) dengan nilai Sig 0,006. Sedangkan variabel sikap (X2) dan pengetahuan (X3) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Kota Kualasimpang (Y) dengan masing-masing nilai Sig 0,068 dan 0,194. Secara simultan, Persepsi (X1), Sikap (X2) dan Pengetahuan (X3) Secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung masyarakat pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Kota Kualasimpang (Y) dengan nilai F-hitung 10,482 dan nilai Sig 0,000.


Keywords


Ekonomi Syariah



DOI: https://doi.org/10.29103/el-amwal.v4i1.3986

Article Metrics

 Abstract Views : 326 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 29 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Al Malikul Mulki

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Flag Counter