PENGARUH PERSEPSI, SIKAP DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT PADA BANK ACEH SYARIAH DI KECAMATAN KOTA KUALASIMPANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi, sikap dan pengetahuan terhadap minat menabung pada Bank Aceh Syariah Di Kecamatan Kota Kualasimpang. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 40 responden yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa persepsi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Kota Kualasimpang (Y) dengan nilai Sig 0,006. Sedangkan variabel sikap (X2) dan pengetahuan (X3) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Kota Kualasimpang (Y) dengan masing-masing nilai Sig 0,068 dan 0,194. Secara simultan, Persepsi (X1), Sikap (X2) dan Pengetahuan (X3) Secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung masyarakat pada Bank Aceh Syariah di Kecamatan Kota Kualasimpang (Y) dengan nilai F-hitung 10,482 dan nilai Sig 0,000.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.29103/el-amwal.v4i1.3986
Article Metrics
Abstract Views : 412 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 63 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Al Malikul Mulki
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
statcounter