Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika p-ISSN: 2654-4172, e-ISSN: 2655-8793. diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh. Relativitas menerima artikel hasil riset dari para peneliti baik guru, dosen, mahasiswa maupun praktisi dalam bidang Pendidikan Fisika yang belum pernah diterbitkan pada jurnal lain, artikel hasil kajian teoritis maupun hasil penelitian empiris yang ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris.
Setiap artikel yang disubmit harus mengikuti TEMPLATE yang disediakan oleh jurnal, dan ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik sesuai EYD atau bahasa Inggris serta harus sesuai dengan Focus & Scope jurnal. Editor akan melakukan Screaning Plagiarisme sebelum menugaskan reviewer untuk melakukan proses review. Jika artikel Anda dinyatakan diterima maka akan masuk ke tahap editing, layout, dan finalisasi artikel.
Relativitas terbit 2 (dua) kali dalam setahun yaitu bulan April dan Oktober, terbit versi cetak dan tersedia Full Text pada website jurnal.
Penulis dapat mengirimkan artikel melalui menu ONLINE SUBMISSION dengan cara melakukan REGISTRASI terlebih dahulu atau dapat juga mengirim ke email : relativitasjurnal@gmail.com cc ke safriana@unimal.ac.id
Vol 6, No 2 (2023): Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika
Table of Contents
Articles
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATIC (STEM) PADA MATERI USAHA DAN ENERGI DI MTsN 7 ACEH UTARA
DOI : 10.29103/relativitas.v6i2.12271
Abstract views : 76 times
Nara Nafikah, Nanda Novita, Syafrizal Syafrizal, Syarifah Rita Zahara, Deassy Siska
|
66-77
|
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CLIS (CHILDREN LEARNING IN SCIENCE) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X DI SMA NEGERI 1 KUTA BLANG
DOI : 10.29103/relativitas.v6i2.12341
Abstract views : 73 times
Asmaya Asmaya, Faradhillah Faradhillah, Syafrizal Syafrizal, Nanda Novita, Syarifah Rita Zahara
|
78-84
|
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kediri
DOI : 10.29103/relativitas.v6i2.13031
Abstract views : 75 times
Shintia Astuti Handayani, Lalu Ahmad Didik Meiliyadi, Nevi Ernita
|
85-93
|
PENERAPAN LKS BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK DI SMAN 4 PALANGKA RAYA
DOI : 10.29103/relativitas.v6i2.13435
Abstract views : 38 times
Kartina Mahadewi Wulandari
|
94-105
|
PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS POWTOON PADA MATERI GELOMBANG BUNYI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA KELAS XI
DOI : 10.29103/relativitas.v6i2.14124
Abstract views : 99 times
Raflidan Lubis, Fajrul Wahdi Ginting, Muliani Muliani, Nanda Novita, Widya Widya, Munzir Absa
|
106-115
|
Investigasi Pendekatan Saintifik: Mata Pelajaran Fisika di SMAN 15 Muaro Jambi untuk Meningkatkan Hasil belajar Siswa Kelas XII
DOI : 10.29103/relativitas.v6i2.14153
Abstract views : 54 times
Lusi Lusi Lusi
|
116-121
|
PENERAPAN MODEL INQUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MIPA-1 PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI SMA NEGERI UNGGUL PIDIE JAYA
DOI : 10.29103/relativitas.v6i2.13861
Abstract views : 41 times
Ratnawati Ratnawati
|
122-127
|