Announcements

Pengumuman Pemenang Call For Papers Aceh Anthropological Journal

 
Salam bagi para penulis yang telah mendaftarkan tulisan ke Aceh Anthropological Journal. Sebelumnya kami memohon maaf atas keterlambatan pengumuman pemenang, sehingga kawan-kawan penulis harus menunggu lebih lama dari waktu yang dijanjikan. Dibawah ini Kami selaku tim editor telah menetapkan pemenang Call For Papers Aceh Anthropological Journal. Penilaian langsung diberikan oleh Teuku Kemal Fasya selaku Chief in Editor Aceh Anthropological Journal. Kami menetapkan 4 pemenang untuk edisi tahun ini. Bagi keempat pemenang harap mengirim nomor rekening dan membalas email pemberitahuan ini.

Sebagai catatan lain, Kami mengapresiasi para penulis yang telah mendaftarkan tulisan ke jurnal kami. Untuk itu, seluruh artikel akan diterbitkan pada edisi April 2018 dan September 2018, setelah melalui tahap review oleh reviewer Aceh Anthropological Journal. Terima Kasih.
 
Posted: 2017-12-30 More...
 

CALL OF PAPER ACEH ANTROPOLOGICAL JOURNAL

 

Aceh Anthropological Journal dibentuk pada tahun 2017 oleh Program Studi Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe. Untuk merayakan tahun pertama ini, Kami mengundang dengan hormat para akademisi, peneliti, dan pemerhati kajian Antropologi untuk mengikuti lomba penulisan artikel dengan tema Kajian Sosial-Kebudayaan Dalam Perkembangan Ilmu Antroplogi. Sub-tema dapat dikembangkan oleh penulis sendiri dengan tetap merujuk pada tema tersebut. Artikel dapat berupa hasil penelitian empiris maupun teoritis. Kami menyediakan hadiah bagi 4 penulis terbaik sebesar:

 

Juara I : Rp. 1.250.000,00

Juara II: Rp. 1.000.000,00

Juara III: Rp. 750.000,00

Juara IV: Rp. 500.000,00


Untuk artikel yang tidak masuk 4 kategori penulis terbaik akan diterbitkan pada Aceh Anthropological Journal. Penulis menyetujui bahwa artikel yang didaftarkan akan menjadi milik Aceh Anthropological Journal, serta dapat diterbitkan dalam Aceh Anthropological Journal dengan tetap mencantumkan nama penulis sebagai penulis utama. Untuk setiap artikel yang dimuat disediakan 2 eksemplar cetak lepas yang akan dikirim kepada penulis pertama.

 

Artikel dikirim melalui e-mail ke alamat:

Jurnal.Antro@gmail.com  dan submit pada laman ojs baru kami: http://ojs.unimal.ac.id/index.php/AAJ/index

 

Arikel paling lambat diterima pada 8 November 2017.

 

Petunjuk Penulisan Artikel

Artikel yang dapat dikirimkan Aceh Anthropological Journal adalah karya ilmiah orisinal (hasil penelitian dan penelaahan) yang belum pernah diterbitkan sebelumnya. Apabila terdapat plagiasi ataupun rekayasa data dalam artikel, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

 

Format Artikel

Setiap artikel terdiri atas: 

  • ·       Judul (maksimal 15 kata);
  • ·       Nama penulis (harus tanpa gelar akademis), alamat korespondensi (e-mail) serta mencantumkan alamat institusi;
  • ·       Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris 150-200 kata dengan 4 kata kunci;
  • ·       Pendahuluan (berisikan latar belakang, teori dan sebisa mungkin memperkuat elemen state of the art dari tulisan tersebut);
  • ·       Metode penelitian;
  • ·       Hasil dan pembahasan;
  • ·       Kesimpulan;
  • ·       Kepustakaan;
  • ·       Ucapan Terima Kasih

 

Bentuk Artikel dan Foto Ilustrasi

Panjang artikel antara  4000-6000 kata (termasuk abstrak, kata kunci, kepustakaan dan ucapan terima kasih) dengan huruf Times New Roman 12 point, rata kiri, dan spasi 1,15. Ukuran kertas adalah A4 dengan lebar batas tepi (margin) adalah 4 cm untuk batas atas dan tepi kiri, sedang 3 cm untuk batas bawah dan tepi kanan. Foto ilustrasi, jika ada dikirimkan dalam format JPEG ukuran 300 DPI terpisah dari artikel dengan dilengkapi keterangan foto.

 

Pengutipan Sumber

Pengutipan sumber menggunakan sistem  catatan kaki.


Kepustakaan

Kepustakaan disusun dengan ketentuan AAA (American Anthropologist Association), contoh sebagai berikut:

buku

Cohen, Anthony P

            1985   The Symbolic Construction of Community. New York:Routledge.


Sub-bab dalam buku bunga rampai

Suparlan, P. 

               1997  ‘Antropologi dan Pembangunan’, in E.K.M. Masinambow (ed.) KOentjaraningrat dan Antropologi di Indonesia. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia. Pp.61–68.

 

Jurnal

Marvin, G. 

             1984   ‘The Cockfight in Andalusia, Spain: Images of the Truly Male’, Anthropological Quarterly 57(2):60–70.

 

Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Laporan Penelitian

Benamou, M. 

                  1999. “Rasa in Javanese Musical Aesthetics”. [Disertasi]. Michigan: Department of Musicology, The University of Michigan.

 

Informan

Ki Sutarko Hadi Wacono (65 tahun).   

                    Dalang wayang kulit tinggal di Desa Pacor, Kecamatan Kutoarjo.

 

Situs Web

Daniel, R.T. (1995).              

               The History of Western Music. Dalam Britanica   Online:   Macropedia Didapat  dari: http://www.eb.com:180/cgi- bin/g:DocF=macro/5004/45/0.html. 

 

Keterangan Tambahan

Semua naskah ditelaah secara anonim oleh mitra bestari yang ditunjuk penyunting menurut bidang kepakarannya. Penulis artikel diberi kesempatan melakukan perbaikan naskah atas dasar saran/rekomendasi dari mitra bestari dan atau penyunting.

 

Alamat Redaksi

Kampus Bukit Indah

Jln. Sumatera No.8, Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe, Prov. Aceh, Indonesia 

 

Kontak Editor in-Chief

Teuku Kemal Fasya M.Hum

Phone: 085277134765

Email: kemal_antropologi2@yahoo.co.uk


 
Posted: 2017-10-25
 
1 - 2 of 2 Items